Cara Alami Hilangkan Mata Ikan

Assalmualaikum..

halo semuanya… haduuuh udah lama nih ngga ketemu. sorry yah, aku jarang ngeblog karena sinyal didesaku ancur, bukan jelek lagi. maklum, di daerah pegunungan.
langsung aja. kali ini aku mau ngasih tips buat kalian yaitu tips mengobati mata ikan.
sebelum kita mulai tips nya, alangkah baik nya kita mengetahui apa itu mata ikan. iya ngga..??
Mata ikan atau yang dalam bahasa jawanya adalah mata iwak adalah penyakit sejenis kutil yang biasanya menyerang telapak kaki. selain di telapak kaki, penyakit ini juga bisa menyerang tumit, telapak tangan, bahkan wajah dan mulut.
penyakit ini di sebab kan oleh virus Human Papillomavirus (HPV).
ngga usah terlalu lama, langsung aja kita menuju tips mengobatinya secara alami.
1. getah pepaya
selain buahnya yang nikmat di santap dan bermanfaat untuk pencernaan, getah dari buah ini juga bisa berfungsi sebagai obat mata ikan yang cukup mujarab.
pertama-tama rendamlah kaki yang terdapat mata ikan dengan air hangat selama 15 menit. setelah direndam, keringkan kaki yang sudah direndam menggunakan handuk bersih. lalu oleskan getah pepaya terhadap mata ikan tersebut.
lakukan cara ini secara rutin sampai mata ikan menipis dan akhirnya menghilang secara total.
2. bawang putih
selain berfungsi sebagi bumbi masakan dan pengusir vampir dalam film-film mandarin, bawang putih juga bisa sebagai obat mata ikan.
pertama-tama, ambilah satu siung bawang putih dan tumbuklah sampai halus. lalu oleskan pada bagian telapak kaki yang terdapat mata ikan. setelah itu, balut bagian tersebut dengan perban atau kain kasa. dalam waktu beberapa hari, mata ikan tersebut akan membaik dan akhirnya sembuh total.
sebaiknya untuk tidak menggunalan area mata ikan selama beraktivitas supaya proses pengobatan berjalan cepat.
alangkah baiknya kita mencegah sebelum mata ikan menyerang. caranya mudah yaitu dengan menjaga kebersihan kaki kalian dan tidak menggunakan sepatu yang terlalu sempit.
sebenarnya, masih banyak obat alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan mata ikan. namun saya hanya menuliskan dua karena dua bahan tersebut sangat mudah di dapatkan
sekian tips dari aku. semoga bermanfaat. tunggu tips-tips lainnya yaaah…
wassalamualaikum